Kampanye Imunisasi Campak Measles dan Rubella (MR)

Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM Lepas Balon saat Kampanye
Secepatnya, TANJUNGPINANG : Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam hal ini Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk KB) Kota Tanjungpinang menggelar Kampanye Imunisasi Campak/Measles dan Rubella (MR) di Sekolah Pelita Nusantara, Rabu (1/8/2018).

Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM mengatakan dalam sambutannya, imunisasi penting dalam menurunkan kesakitan, kecacatan dan kematian akibat berbagai macam penyakit yang menyerang manusia. "Untuk memperkuat akan pentingnya imunisasi Pemko melalui Dinas Kesehatan mengadakan kegiatan pencanangan kampanye Imunisasi Measles dan rubella (MR) bagi seluruh insan pendidikan terutama anak-anak usia sekolah." Ungkapnya.

Dijelaskan Ariza, pemberian imunisasi di Indonesia adalah wajib dan telah dijelaskan oleh Undang-undang tentang kesehatan dan akibat jika terjadi kesalahan atau kelalaian pada pelayanan kesehatan. “Imunisasi ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan dan mengaktifkan kekebalan seseorang terhadap suatu penyakit, sehingga suatu saat penyakit tersebut tidak akan menjangkiti tubuh, atau hanya mengalami sakit ringan saja. Semoga Tanjungpinang bebas dari MR.” kata Ariza.

Sementara itu, Kepala Dinkesdalduk KB Kota Tanjungpinang, Rustam, SKM, M.Si mengatakan, penyakit campak dan rubella merupakan penyakit infeksi yang menular melalui saluran nafas yang disebabkan virus. "Diharapkan setelah pencanangan ini dilakukan, semoga proses imunisasi campak dan rubella berjalan lancar. Dan yang terpenting petugas dan masyarakat dapat memahami, gejala, bahaya penyakit campak dan rubela, dan bagaimana caranya agar terlindung dari Campak dan Rubella, salah satu cara untuk mencegah campak dan rubela adalah dengan vaksinasi sehingga diperlukan kegiatan imunisasi masal MR." Ungkap Rustam. 

Diakhir acara dilakukan pembacaan pernyataan sikap untuk memulai pelaksanaan imunisasi MR di Kota Tanjungpinang oleh Penjabat Walikota Tanjungpinang dan Istri Gubernur Kepulauan Riau, Hj. Noorlizah Nurdin. Acara ini dihadiri juga Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Kepala OPD Pemko Tanjungpinang dan seluruh kepala sekolah se-Kota Tanjungpinang. 

(Humas/Kiki)

COMMENTS

Nama

batam,102,bola,2,daerah,153,dunia,39,ekonomi,18,entertain,6,Headline,330,hot,7,Hukum,155,Internasional,44,kepri,32,nasional,40,nusantara,26,olahraga,3,politik,34,senidanolahraga,4,sport,2,teknologi,2,wisata,4,
ltr
item
secepatnya: Kampanye Imunisasi Campak Measles dan Rubella (MR)
Kampanye Imunisasi Campak Measles dan Rubella (MR)
Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam hal ini Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk KB) Kota Tanjungpinang menggelar Kampanye Imunisasi Campak/Measles dan Rubella (MR)
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiVB1GxiLOnGa2EXhdDe-lps2hFQ3Ucbw_Zeoa4pYHv6pqlTZ-8QAkKXRCrmGKaxXaeOqztu7YxDyNYTUMsKvfvg9TipZLzF-IO0zsEpYI_BOaiMXSEXZyFEG1Xq1qX-kTlvyyedzCdwak/s400/DSC05178.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiVB1GxiLOnGa2EXhdDe-lps2hFQ3Ucbw_Zeoa4pYHv6pqlTZ-8QAkKXRCrmGKaxXaeOqztu7YxDyNYTUMsKvfvg9TipZLzF-IO0zsEpYI_BOaiMXSEXZyFEG1Xq1qX-kTlvyyedzCdwak/s72-c/DSC05178.jpg
secepatnya
http://www.secepatnya.com/2018/08/kampanye-imunisasi-campak-measles-dan.html
http://www.secepatnya.com/
http://www.secepatnya.com/
http://www.secepatnya.com/2018/08/kampanye-imunisasi-campak-measles-dan.html
true
7938900199845780946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Readmore Reply Cancel reply Delete Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA: BERITA ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA maaf berita yang dicari tidak ditemukan KEMBALI Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy