KPU Gelar Debat Publik Putaran Pertama Pilwako Tanjungpinang

Paslon Wako Tanjungpinang/ foto:tribunnews.com
Secepatnya, TANJUNGPINANG : Komisi Pemilihan Umum (KPU) KotaTanjungpinang menggelar Debat Publik Putaran Pertama dua pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Tahun 2018, di Mega Ballroom Hotel CK Tanjungpinang, Minggu (22/4/2018) malam. Debat publik tersebut diikuti oleh pasangan calon nomor urut satu H. Syahrul, S.Pd.SD – Hj. Rahma, S.IP, dan paslon nomor urut dua H. Lis Darmansyah, SH – dr. Maya Suryanti.

Pada debat publik putaran pertama ini, topik utama yang dibahas yaitu pendidikan, kebudayaan, dan pelayanan publik (pemerintahan). Selain itu, kedua paslon juga menyampaikan visi misi dan program mereka.

Pada debat publik ini, terdapat lima panelis yang telah menyusun beberapa materi dan pertanyaan, mereka adalah Guru Besar Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Lazarus Tri Setyawanto, SH, M. Hum, Guru Besar Universitas Riau, Prof. Dr. Firdaus, L. N, M. Si, Rektor Umrah, Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M. Sc, Dekan FKIP Umrah, Dr. H. Abdul Malik, M. Pd, dan Dr. Suhardi Mukhlis, M. Si, Ph.D., dari Stisipol Raja Haji.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria, SE, M.Pd, mengatakan debat publik putaran pertama ini sebagai tahapan pilkada Kota Tanjungpinang
2018. "Pada tahap ini, tema yang kita angkat mengenai persoalan pendidikan, kebudayaan, dan pelayanan publik (pemerintahan).” Katanya.

Robby juga menjelaskan mengenai tema  yang diusung adalah tema yang berkaitan langsung terhadap masyarakat. ”Tema ini kita angkat karena merupakan hal utama dalam proses pembangunan, jadi masyarakat harus tahu apa yang menjadi visi misi pemimpin mereka kedepan, bagaimana strategi meningkatkan pendidikan. Ketiga tema tersebut punya peran penting dalam keberlangsungan hidup di masyarakat.“, jelasnya.

Lebih lanjut yang sampaikan Robby,tahapan debat publik ini, dilaksanakan  sebelum Ramadan dan usai Lebaran, yakni pada 12 Mei dan 23 Juni. "Saya berharap, debat publik yang dilaksanakan beberapa kali ini dapat membuka wawasan kepada masyarakat. Dan saya juga berharap Semoga tahapan pilkada di Kota Tanjungpinang bisa berjalan dengan tertib dan damai. Itulah harapan kita bersama.” harapnya.

Presenter TV One, Chaca Anissa pada pada malam itu dibagi atas lima segmen yang dimulai dari penyampaian visi dan misi kedua paslon, pendalaman visi misi dari para kandidat, pertanyaan dari panelis yang harus dijawab kedua paslon, hingga sesi debat terbuka antar calon.

Sementara itu, Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM, yang turut menyaksikan debat tersebut mengharapkan melalui debat publik masyarakat dapat mengetahui visi, misi dan program kerja kedua calon pemimpin Kota Tanjungpinang. "Saya berharap melalui penyampaian visi, misi dan program kerja kedua pasang calon, dapat disaksikan dan dipahami oleh masyarakat Kota Tanjungpinang. Terkait hal tersebut, mereka juga mempunyai visi misi dalam mendukung dan mewujudkan Kota Tanjungpinang semakin maju,” ucap Raja Ariza saat ditemui awak media usai menyaksikan debat.

Membuka debat, paslon nomor satu yaitu H. Syahrul, S.Pd.SD - Hj. Rahma, S.IP diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi mereka yang disampaikan oleh Syahrul. Visi dan misinya jika terpilih menjadi Walikota Tanjungpinang, akan menjadikan Kota Tanjungpinang menjadi kota maju, berbudaya, sejahtera.

Sementara Paslon nomor dua, pasangan H. Lis Darmansyah, SH - dr. Maya Suryanti pada kesempatan menyampaikan visi dan misi, disampaikan oleh Lis, yakni mewujudkan Tanjungpinang yang lebih baik lagi, sebagai jantung Melayu, Sejahtera, Mandiri, Berkarakter, Berdaya Saing dan Agamis.

Debat berlangsung sangat tenang dan penuh kebersamaan. Ditunjukkan dengan kedua pendukung Paslon yang kompak bergiliran menyampaikan yel-yel atau slogan masing-masing jagoannya sesuai arahan moderator. Tampak hadir dalam debat tersebut Raja Ariza, pimpinan organisasi masyarakat dan kepemudaan, Ketua LAM Tanjungpinang, Pimpinan FKPD dan OPD Kota Tanjungpinang dan seluruh simpatisan masing-masing paslon.

Humas TPI

COMMENTS

Nama

batam,102,bola,2,daerah,153,dunia,39,ekonomi,18,entertain,6,Headline,330,hot,7,Hukum,155,Internasional,44,kepri,32,nasional,40,nusantara,26,olahraga,3,politik,34,senidanolahraga,4,sport,2,teknologi,2,wisata,4,
ltr
item
secepatnya: KPU Gelar Debat Publik Putaran Pertama Pilwako Tanjungpinang
KPU Gelar Debat Publik Putaran Pertama Pilwako Tanjungpinang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh0eYOwadlRPBblGZNB_eDwPX0pQdzxVfgZ1tS6eGlggD8O2RfiO2rEWcCxyxMR43sWI8nNy4pZ2IxNTFO7QvDHT1tolQx-uXjzlzBDc4xGY3b8qQlp4cu2dhLraiQl87JXsk7cu9GU5pk/s400/paslon-wako-wawako-tanjungpinang.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh0eYOwadlRPBblGZNB_eDwPX0pQdzxVfgZ1tS6eGlggD8O2RfiO2rEWcCxyxMR43sWI8nNy4pZ2IxNTFO7QvDHT1tolQx-uXjzlzBDc4xGY3b8qQlp4cu2dhLraiQl87JXsk7cu9GU5pk/s72-c/paslon-wako-wawako-tanjungpinang.jpg
secepatnya
http://www.secepatnya.com/2018/04/kpu-gelar-debat-publik-putaran-pertama.html
http://www.secepatnya.com/
http://www.secepatnya.com/
http://www.secepatnya.com/2018/04/kpu-gelar-debat-publik-putaran-pertama.html
true
7938900199845780946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Readmore Reply Cancel reply Delete Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA: BERITA ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA maaf berita yang dicari tidak ditemukan KEMBALI Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy