Natuna Banjir, Aktifitas Perkantoran lumpuh

Atap Kantor Bupati yang Rusak Tertiup Angin
Secepatnya, NATUNA : Cuaca buruk yang terjadi seminggu belakangan ini menyebabkan aktivitas warga Ranai lumpuh total. Selain gangguan listrik, terhentinya aliran air bersih kerumah warga, terganggunya jaringan internet dan komunikasi seluler, perekonomian masyarakat Natuna juga putus.

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak Sabtu (13/1/2018)   lalu, selain telah merendam sejumlah rumah warga di Kelurahan Ranai dan Kelurahan Ranai Darat,  Kecamatan Bunguran Timur Natuna.

Kawasan yang terendam air itu merupakan dataran    rendah dan bekas rawa,   setiap musim hujan sudah menjadi langganan banjir. Beberapa warga terpaksa diungsikan tim Sar dan Pihak kecamatan kedaerah yang lebih aman.

Hari ini, Senin (15/1/2018), tim Sar  bersama Pemerintah Kecamatan Bunguran Timur, dibantu dengan Babinkamtibmas ,  dan juga warga, memantau kondisi banjir serta warga masih tertahan didalam rumah.

Menurut Babinkamtibmas Bunguran Timur, Bripka Mudiyanto, sejumlah wilayah masih terendam banjir.

“Kita terus Pantau, karena banjir masih merendam rumah warga, sementara hujan juga masih turun terus,” kata Mudiyanto, Senin (15/1/2018).

Sementara itu, sebagian besar atap komplek perkantoran Kantor Bupati Natuna beterbangan ditiup angin . Bahkan area parkir kendaraan di kantor Bupati Natuna itu juga terbang.

Kabag Humas Setda Natuna, Budi Darma, saat dihubungi mengatakan kerusakan terparah terjadi pada kantor Bappeda Natuna. Akibat atap yang beterbangan, dalam kantor juga bocor. Namun kondisi ini tidak mengganggu aktivitas kantor.

“Aktivitas tetap berjalan seperti biasa, cuman kita tetap waspada, dalam cuaca yang seperti ini,” kata Budi, Senin (15/1/2018).

Hujan yang turun tanpa henti sejak Sabtu lalu, juga menyebabkan meluapnya sejumlah sungai besar di Natuna. Salah satu sungai yang meluap itu terletak dikawasan jalan menuju Kecamatan Batubi.

Luapan air Sungai kemarin, Minggu (14/1/2018) hingga menghanyutkan mobil Dinas Camat Bunguran Batubi, untungnya Camat batubi, Hasanudin yang saat itu mengemudikan sendiri kendaraannya, selamat.

Hujan juga menyebabkan akses jalan kekecamatan bunguran Utara rusak berat. Jalan yang masih merupakan tanah merah itu kini tidak bisa dilalui, karena selain tergenang air hingga sebatas lutut  orang dewasa , juga rusak parah.

Camat Bunguran Utara, Izhar melalui sambungan telepon mengatakan, warga kini bagai terisolasi dari dunia luar karena rusaknya akses menuju Ibu Kota kabupaten.

“ Kami tertahan di Kelarik, karena kondisi jalan sangat tidak memungkinkan untuk dilalui dengan kendaraan apapun,” kata Izhar.

sumber: kejoranews.com

COMMENTS

Nama

batam,102,bola,2,daerah,153,dunia,39,ekonomi,18,entertain,6,Headline,330,hot,7,Hukum,155,Internasional,44,kepri,32,nasional,40,nusantara,26,olahraga,3,politik,34,senidanolahraga,4,sport,2,teknologi,2,wisata,4,
ltr
item
secepatnya: Natuna Banjir, Aktifitas Perkantoran lumpuh
Natuna Banjir, Aktifitas Perkantoran lumpuh
Hujan dan Angin Merusak Atap Kantor Bupati Natuna
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhNSJCRoP2PDYb17ZgKglHq-u8InwjrZx1zX3B9U5AQVmH-LtFVn3GXEoU2iALwIuVZrn5OIim-Siz7ydDykt2t8eZhVhLI-KPDQIKynwYN_WyNMK9lGNDMb5I2-tsoqwDV_GbptGlbzh8/s1600/kantor+bupati.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhNSJCRoP2PDYb17ZgKglHq-u8InwjrZx1zX3B9U5AQVmH-LtFVn3GXEoU2iALwIuVZrn5OIim-Siz7ydDykt2t8eZhVhLI-KPDQIKynwYN_WyNMK9lGNDMb5I2-tsoqwDV_GbptGlbzh8/s72-c/kantor+bupati.jpg
secepatnya
http://www.secepatnya.com/2018/01/natuna-banjir-aktifitas-perkantoran.html
http://www.secepatnya.com/
http://www.secepatnya.com/
http://www.secepatnya.com/2018/01/natuna-banjir-aktifitas-perkantoran.html
true
7938900199845780946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Readmore Reply Cancel reply Delete Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA: BERITA ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA maaf berita yang dicari tidak ditemukan KEMBALI Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy