Satgas SBJ TNI AL ke 66 Berhasil Mengobati 2.730 Pasien di Kab. Simeuleu, Prov. NAD

Kolonel Laut (P) Johanes, Komandan Satgas SJB ke 66
 saat Memberikan Keterangan Pers
Secepatnya, SIMEULEU :Setelah melakukan bakti sosial di Pulau Banyak, Satgas Operasi Bakti Surya Bhaskara Jaya ke-66 dengan menggunakan KRI dr.Soeharso 990 ( Rumah Sakit Kapal TNI AL) melanjutkan tugasnya ke Ibukota Kabupaten Simeuleu, yang berjarak kurang lebih 72 nautical mile dari Pulau Banyak. Rabu (29/11/2017).

Di Kabupaten ini, Satgas disambut masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten  Siemeule  dengan hangat. Penyambutan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Hj. Aprida Wati,Hj Murniati,S.E, dan sejumlah pejabat Muspida diantaranya,   Pimpinan DPRK Siemeulue, Sekdakab  Siemelue Naskah Bin Kamar, Danlanal Siemelue  Letkol Mar Idha Mochamad, Dandim 0115 Siemeulue Letkol INF Marwa Suprianto, Kapolres Siemeulue AKBP Satya Yudha Prakarsa, dan jajaran SKPK Siemeulue.Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kab Siemeulue.

Penyambutan Dansatgas SBJ ke 66 Kolonel Laut (P) Johanes dan perwira staf Satgas diawali pengalungan Kain Kuning dan acara adat Simeuleu Pesejuk oleh warga dan Pemkab, dilanjutkan  dengan membawa rombongan menuju Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Simeuleu. Sedangkan pada malam harinya di Rumah Dinas Bupati rombongan Satgas dijamu dengan  makan malam.

Satgas SBJ ke-66 efektif selama 2 hari  melaksanakan misi kemanusiaan. Dari hasil survei yang dilaksanakan Satgas SBJ ke-66 di Masdjid Attaqrim dilakukan pengecatan ataupun perbaikan renovasi ringan, begitu juga dengan Sekolah Dasar Negeri 13 Sinabang, di tempat ini Satgas melakukan perbaikan gedung sekolah tersebut. 

Dalam kegiatan bakti sosial ini, Dansatgas SBJ ke-66 Kolonel Laut (P) Johanes  mengatakan,  perlengkapan bahan kontak yang akan disumbangkan adalah Paket Sekolah Jam dinding, Black board, White board, Spidol board maker, Spidol permanen, Kapur Tulis, Sapu, Alat Pel Lantai, Pengki serok, Ember, penghapus, sedangkan paket olahraga terdiri dari Bola Kaki, Bola Volley, Bola Takraw, Bola Basket, Raket Badminton, Net Volley, Papan catur, Meja Tenis Meja. Sedangkan paket sekolah perorangan terdiri dari, Baju Sekolah SMP, Bolpoin, Pensil, Penghapus, Crayon, Buku Tulis, Sepatu Sekolah, untuk paket lain-lain terdiri dari Dispencer, Sound System, Microphon, dan untuk paket Rumah Ibadah terdiri dari Karpet Sadjadah, Kipas Angin, Al Quran, Mukena, selanjutnya paket untuk nelayan terdiri dari Genset portable, Lampu Petromaks, Jaring Ikan, Alat Pancing, Topi Nelayan, Dispencer, Kalender dan Brosur profil TNI AL.

“Sebelum kegiatan SBJ ke-66 dilaksanakan di daerah Simeuleu, Satgas SBJ telah berkoordinasi dengan jajaran Pemda Simeuleu serta melaksanakan survei di lapangan agar seluruh kegiatan baik pelayanan kesehatan, renovasi sarana/prasarana dan pemberian bahan kontak tepat sasaran karena harus dipertanggung jawabkan dalam bentuk laporan pertanggung jawaban dengan hasil dokumentasi dilapangan, " tambah Dansatgas.

Tercatat pelayanan kesehatan selama tgl 28 -29 berhasil melayani pasien pengobatan Umum 1771 Orang, Gigi 107 Orang, THT 128,kulit 21,poli Anak 15,poli penyakit dalam 71,Poli mata 159,Poli bedah 48,Poli khitan 84,Labolatorium 241,Kebidanan 34,Radiologi 12,Bedah Mayor 7,Bedah Minor 13, Katarak 12,Pretgium 4,Corpus Ahem Cornea 1,Bibir sumbing 2, Jumlah Total 2730 Orang Pasien.  Sedangkan paket Sembako tercatat ada sebanyak 1700 paket yang telah didistribusikan kepada setiap pasien yang  memiliki kartu dari desa dan puskesmas setempat. Paket Sembako yang diberikan tersebut, terdiri dari paket Beras 5 Kg, Minyak goreng, Kopi, Teh,Gula, Mie Instan, Makanan Bayi, dan lain-lain.

Pelaksanaan SBJ ke-66 adalah misi kemanusiaan, bagian dari Operasi Bakti TNI AL Surya Baskara Jaya, yang merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh TNI AL dalam mewujudkan kemanunggalan TNI AL dengan rakyat serta mewujudkan kepedulian TNI AL terhadap masyarakat di daerah pesisir/pantai dan pulau-pulau terluar dalam rangka membantu mempercepat pembangunan,  sehingga diharapkan dapat membuka peluang usaha dan memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan.

Tahun ini kegiatan tersebut dirangkai dengan kegiatan Sail Sabang 2017 di wilayah Nanggroe Aceh Darussalam,  yang mana pada tahun ini dilakukan di wilayah Kabupaten Simeulue. Sasaran kegiatan berupa perbaikan ringan  sarana prasarana umum, pelayanan kesehatan, penyerahan bahan kontak, penyuluhan kesehatan, hukum dan potensi maritim, Bela Negara,Hiburan film dan pentas musik untuk  mempererat hubungan lintas sektoral antara masyarakat, instansi pemerintah daerah  dengan TNI AL.

 Penyelenggaraan Operasi Surya Bhaskara Jaya ke-66/ Sail Sabang 2017 merupakan kerjasama TNI Angkatan Laut dengan Kementerian Kordinator Maritim, Kementerian Kesehatan,BKKBN dan BPJS serta para donatur dan partisipan yang telah memberikan bantuan berupa bahan kontak seperti peralatan sekolah, Buku-buku pelajaran, sembako, Obat-obatan dan berbagai kebutuan pokok lainya yang di butuhkan masyarakat di setiap daerah sasaran.

(UT.Humas SBJ ke-66 Mayor Laut (KH) Drs.Josdy Damopoli)

COMMENTS

Nama

batam,102,bola,2,daerah,153,dunia,39,ekonomi,18,entertain,6,Headline,330,hot,7,Hukum,155,Internasional,44,kepri,32,nasional,40,nusantara,26,olahraga,3,politik,34,senidanolahraga,4,sport,2,teknologi,2,wisata,4,
ltr
item
secepatnya: Satgas SBJ TNI AL ke 66 Berhasil Mengobati 2.730 Pasien di Kab. Simeuleu, Prov. NAD
Satgas SBJ TNI AL ke 66 Berhasil Mengobati 2.730 Pasien di Kab. Simeuleu, Prov. NAD
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhyXI1O0DPc7O8ZIA47iGwrADG6PbwfT8HA5vp18V00U5FloeIsC_kK-8y3_JFyMwfxjWkt5S6Ka2c6K32pmUrK8ohs1O9AHFC59y3ysRkaMLxc3tBkXC4tR_HCtYO3TIPGya4M4q7zxi0/s1600/komandan+satgas+SBJ+ke+66.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhyXI1O0DPc7O8ZIA47iGwrADG6PbwfT8HA5vp18V00U5FloeIsC_kK-8y3_JFyMwfxjWkt5S6Ka2c6K32pmUrK8ohs1O9AHFC59y3ysRkaMLxc3tBkXC4tR_HCtYO3TIPGya4M4q7zxi0/s72-c/komandan+satgas+SBJ+ke+66.jpg
secepatnya
http://www.secepatnya.com/2017/11/satgas-sbj-tni-al-ke-66-berhasil.html
http://www.secepatnya.com/
http://www.secepatnya.com/
http://www.secepatnya.com/2017/11/satgas-sbj-tni-al-ke-66-berhasil.html
true
7938900199845780946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Readmore Reply Cancel reply Delete Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA: BERITA ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA maaf berita yang dicari tidak ditemukan KEMBALI Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy