Kepala BP Batam Kunjungi DPRD Batam Bahas Pembangunan Batam

Pimpinan DPRD Photo Bersama dengan
 Kepala BP Batam dan Jajaran
Secepatnya, BATAM : Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo beserta jajarannya melakukan kunjungan dan silarurahmi dengan Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Batam. Pertemuan berlangsung di ruang rapat pimpinan DPRD, Kamis, 23-11-2017.

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto,SH,MH memimpin pertemuan dengan menyampaikan persoalan-persolan yang ada di Kota Batam. Ia meminta semua pihak yakni  regulator yang terlibat baik BP Batam dan Pemko Batam m bersinergi dengan baik, karena menurutnya dengan kesinergian yang dibangun dapat mencapai tujuan yang sama-sama diinginkan, yaitu Batam dapat terus maju dan berkembang, dengan tidak mengabaikan persoalan-persolan masyarakat di Kota Batam.

Sementara, Iman Sutiawan, Wakil Ketua II DPRD Kota Batam menyatakan, bahwa terkait titik-titik kampung tua yang ada di daerah hinterland hingga saat ini koordinatnya belum ada ditentukan oleh BP Batam dan Pemko Batam. Untuk itu ia meminta agar hal tersebut cepat dilakukan, sehingga legalitas daerah yang sudah ditetapkan menjadi kampung tua dapat segera diterbitkan dan menjadi pegangan masyarakat. 

" Selanjutnya, di depan Pulau Seraya atau Janda Berhias, Kecamatan Belakang Padang ratusan hektar lahan yang sudah ditimbun menjadi persoalan bagi masyarakat setempat. Hingga saat ini masyarakat setempat khususnya nelayan yang tinggal di wilyah tersebut belum juga diberikan solusi oleh BP Batam. Utntuk itu dengan pertemuan ini diharapkan ada solusi yang real," terangnya.

Ditempat yang sama, Bustamin,SE,Sekretaris Komisi III DPRD Kota Batam menyatakan, pemasalahan lahan di Punggur yang menjadi Tempat Pembuang Akhir (TPA) Sampah saat ini menjadi persoalan yang sangat krusial dan perlu secepatnya dicarikan solusinya. 

" Dari data yang diperoleh Komisi III alokasi lahan buat TPA seluas 47 hektar namun yang ada saat ini hanya 26 hektar saja. Berikutnya, lahan bagi pengepul limbah berbahaya, saat ini perlu ditambahkan, mengingat lokasi yang ada saat ini sudah tidak mencukupi untuk menampung limbah berbahaya (B3). Kedepanya dengan pertemuan ini diharapkan BP Batam dengan Pemko Batam dapat bersinergi untuk membangun Batam yang lebih baik lagi," harap Bustamin. 

Selanjutnya, Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Budi Mardiyanto,SE,MM menyampaikan, banhwa persoalan-persoalan yang masuk ke dewan dari masyarakat di Komisi 1 yakni 85 persennya terkait lahan, baik sengketa maupun yang lainnya.

Dikatakannya, dewan tidak bisa membantu menyelesaikan persoalan-persoalan yang disampaikan masyarakat terkait lahan, karena setiap Rapat Dengar Pendapat (RDP) pihak BP Batam hanya mengutus jajarannya yang tidak dapat memberikan keputusan langsung.

" Kedepanya kita harapkan ini jangan ada dusta diantara kita. Mari kita selesaikan masalah dengan baik," terang Budi Mardiyanto. 

Hal senada disamapikan Ketua Komisi II DPRD Kota Batam, Edward Brando,SH. Dalam pertemuan ini, ia mengatakan pertemuan Pimpinan DPRD Kota Batam dengan BP Batam merupakan awal yang sangat baik, dan kedepanya ia berharap akan semakin baik lagi koordinasi yang telah terjalin guna pembangunan di Kota Batam.

Sementara itu Djoko Mulyono,SH,MH, Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam menyampaikan, pihaknya saat ini telah melakukan koordinasi dengan Direktur lahan BP Batam terkait pembangunan BLK oleh Kementerian Tenaga Kerja RI. Dikatakannya tahun 2017 ini Kota Batam mendapat kesempatan untuk mewujudkanya, namun kendala yang dihadapi saat ini terkait alokasi lahan yang belum sesuai dengan perencanaanya.

" Dinas Tenaga Kerja Kota Batam menyampaikan salah satu kendalanya adalah, lahan yang diperoleh dari BP Batam di daerah jurang yang sangat sulit untuk dijangkau. Untuk itu diharapkan dengan pertemuan ini dapat mempercepat pembangunan BLK yang akan menelan dana sebesar Rp 340 miliar oleh Kementian Tenaga Kerja RI. Nantinya kita juga berharap agar industri di wilayah Tanjung Uncang dapat bergairah kembali, " terang Djoko.

Sementara itu, Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo menyampaikan dihadapan Pimpinan dan Ketua Komisi DPRD Kota Batam, bahwa secara hukum yang resmi hubungan BP Batam dengan Pemko Batam belum ada yang mengaturnya, namun demikian, pihaknya menyatakan hubungan yang terjalin saat ini karena adanya pemahaman yang sama tentang Batam. Dikatakan Lukita, bahwa BP Batam bertanggung jawab kepada Dewan Kawasan, Kementerian Ekonomi, Kementrian Keuangan, Kementrian Perdagangan dan lainnya.

" Pada dasarnya kami sangat bersedia dan terbuka melakukan komunikasi, koordinasi kepada DPRD Kota Batam untuk pembangunan dan kemajuan daerah ini. Hal inilah yang dilakukan BP Batam dengan melakukan roadshow keberbagai stakeholder yang ada di Kota Batam saat ini. Sebelumnya kami sudah melakukan koordinasi dan pertemuan dengan Walikota Batam beserta jajarannya. Kedepanya kita juga berharap komunikasi dan koordinasi ini dapat berlanjut dengan baik, "terang Lukita.

 Selain membahas persoalan pembangunan di Kota Batam, Pimpinan dan Ketua Komisi DPRD Kota Batam juga menyampikan terkait perkembangan investasi, pariwisata, pendidikan, pariwisata dan revisi Perka Nomor : 10 tentang penyelenggaraan administrasi lahan oleh BP Batam. 

(Humas DPRD)

COMMENTS

Nama

batam,102,bola,2,daerah,153,dunia,39,ekonomi,18,entertain,6,Headline,330,hot,7,Hukum,155,Internasional,44,kepri,32,nasional,40,nusantara,26,olahraga,3,politik,34,senidanolahraga,4,sport,2,teknologi,2,wisata,4,
ltr
item
secepatnya: Kepala BP Batam Kunjungi DPRD Batam Bahas Pembangunan Batam
Kepala BP Batam Kunjungi DPRD Batam Bahas Pembangunan Batam
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiJrOZuLhYq_9-fiEprzqWWKEeJI_1RaKNhInOUNXpVUSIIs8zl9xerJbvXQu6nUplpkT4LgPbvLfmU3seXuvMnrO1GL_pg_RKruJOUnXPOip9s83EXe60sYpdsG2oZJAFl48emd7WiaJA/s1600/kepala+BP+Batam.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiJrOZuLhYq_9-fiEprzqWWKEeJI_1RaKNhInOUNXpVUSIIs8zl9xerJbvXQu6nUplpkT4LgPbvLfmU3seXuvMnrO1GL_pg_RKruJOUnXPOip9s83EXe60sYpdsG2oZJAFl48emd7WiaJA/s72-c/kepala+BP+Batam.jpg
secepatnya
http://www.secepatnya.com/2017/11/kepala-bp-batam-kunjungi-dprd-batam.html
http://www.secepatnya.com/
http://www.secepatnya.com/
http://www.secepatnya.com/2017/11/kepala-bp-batam-kunjungi-dprd-batam.html
true
7938900199845780946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Readmore Reply Cancel reply Delete Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA: BERITA ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA maaf berita yang dicari tidak ditemukan KEMBALI Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy