Memudahkan Masyarakat dalam Pelayanan Kesehatan, Pemkab Bintan akan "Door to Door"

Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos saat
Melakukan Inspeksi di Salah Satu OPD
Secepatnya, BINTAN : Agar masyarakat Kabupaten Bintan bisa  memperoleh kemudahan dalam Pelayanan Kesehatan, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos terapkan Layanan Kesehatan Jemput Bola pada Program Kesehatan Gratis.
Saat dihubungi perihal maksud dan tujuan dari Inovasi Layanan Kesehatan Jemput Bola , Sabtu pagi (23/9/2017).

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menjelaskan, bahwa inovasi tersebut bertujuan membantu masyarakat secara langsung dengan sistem " door to door," dimana pelayanan kesehatan diberikan kepada pasien langsung di tempat atau di rumahnya. Inovasi ini juga digagas untuk memenuhi standar pelayanan kesehatan bagi masyarakat akibat sulitnya akses   transportasi ataupun kesulitan ekonomi, utamanya dibeberapa kasus yang perlu diberikan pertolongan dengan segera.

" Tujuan Layanan ini untuk mendukung Program Kesehatan Gratis Pemkab Bintan agar dapat dirasakan seluruh masyarakat hingga ke pelosok-pelosok desa, dan dalam beberapa kasus, pasien akan langsung dikunjungi oleh petugas-petugas kesehatan utamanya pasien dengan kasus emergency atau darurat. Untuk pasien yang berada di pesisir pulau, nantinya fasilitas Kapal Puskesmas Apung akan sangat berguna " tutupnya. 

Dirinya juga mencontohkan beberapa kasus pasien penderita penyakit atau kejadian darurat yang akan menerima Layanan Kesehatan Jemput Bola; di antaranya bagi warga lanjut usia yang susah keluar dari rumah, dan atau pasien diabetes atau kencing manis yang memang harus dikontrol dan biasanya sudah terdata di Puskesmas/Rumah Sakit.

 " Layanan Kesehatan Jemput Bola dengan skala prioritas ini, hendaknya mampu menjawab keinginan masyarakat akan kebutuhan hidup sehat " ujarnya. 

Diketahui beberapa waktu lalu, disamping inovasi Layanan Jemput Bola, Bupati Bintan H Apri Sujadi S.Sos juga  mencanangkan agar Puskesmas yang berlokasi padat penduduk dapat membuka pelayanan hingga jam 10 malam, disamping itu dirinya juga  meminta agar Puskesmas dan Rumah Sakit dapat memasang Papan SOP ( Standar Operasional Prosedur ) Pelayanan Kesehatan yang berguna sebagai informasi layanan ketika masyarakat ingin berobat.

MDC

COMMENTS

Nama

batam,102,bola,2,daerah,153,dunia,39,ekonomi,18,entertain,6,Headline,330,hot,7,Hukum,155,Internasional,44,kepri,32,nasional,40,nusantara,26,olahraga,3,politik,34,senidanolahraga,4,sport,2,teknologi,2,wisata,4,
ltr
item
secepatnya: Memudahkan Masyarakat dalam Pelayanan Kesehatan, Pemkab Bintan akan "Door to Door"
Memudahkan Masyarakat dalam Pelayanan Kesehatan, Pemkab Bintan akan "Door to Door"
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEittpD37ITDVhiF3Is3leUnxYxJN1Ry5ss1-CnLdhwxVLfh9_v4mZcMiEhc668d-sGz2T2NOU8QwFUpbFXNErLL7ba3gjH4QOzQAEokSwDOKpv0T91cOlwvZjlEy32xkPmVxuWF_ImqBOc/s1600/bupati+bintan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEittpD37ITDVhiF3Is3leUnxYxJN1Ry5ss1-CnLdhwxVLfh9_v4mZcMiEhc668d-sGz2T2NOU8QwFUpbFXNErLL7ba3gjH4QOzQAEokSwDOKpv0T91cOlwvZjlEy32xkPmVxuWF_ImqBOc/s72-c/bupati+bintan.jpg
secepatnya
http://www.secepatnya.com/2017/09/memudahkan-masyarakat-dalam-pelayanan.html
http://www.secepatnya.com/
http://www.secepatnya.com/
http://www.secepatnya.com/2017/09/memudahkan-masyarakat-dalam-pelayanan.html
true
7938900199845780946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Readmore Reply Cancel reply Delete Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA: BERITA ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA maaf berita yang dicari tidak ditemukan KEMBALI Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy