Diduga Berpihak Pada Ahok, Polisi Mendadak OTT Kemenhub

JAKARTA - Diduga ingin mengalihkan isu terkait Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya yang mencuit permintaan maaf Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) karena telah melecehkan Al-Quran dan umat Islam, polisi mendadak OTT di Kemenhub, Selasa (11/10/2016) siang.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana mengatakan, hal itu tidak masalah. Menurut Suntana, Twitter TMC Polda Metro Jaya tidak melulu menginformasikan masalah lalu lintas, tetapi juga bisa digunakan untuk kepentingan publik salah satunya menjaga keamanan.

"Itu milik umum, milik publik. Semua bisa pakai itu bila mau gunakan itu. Dan itu kepentingan polisi menjaga situasi dengan menyampaikan pernyataan Pak Ahok di situ untuk menjaga situasi agar tetap kondusif," jelas Suntana, Selasa (11/10/2016).

Hal itu disampaikan Suntana di sela-sela pertemuan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Gedung Graha Mental Jl Awaludin 2, Karet, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Suntana menegaskan, tidak ada kandungan politis atas cuitan admin Twitter TMC tersebut. Ia katakan, pernyataan permintaan maaf Ahok dalam bentuk rekaman video itu murni karena polisi ingin menyejukkan situasi agar tidak semakin panas di tengah Pilgub DKI ini.

"Memang saya yang sampaikan itu dengan tujuan yang baik, karena ini hal yang positif," ungkapnya.

Suntana meminta masyarakat melihat hal itu dari sisi positifnya. "Tolong dilihat dari sisi positifnya ya, ini kan tujuannya positif untuk menjaga situasi tetap kondusif," sambungnya.

Di akhir, Suntana menegaskan bahwa pihak kepolisian bersikap netral. Cuitan Twitter TMC juga tidak ada kaitannya dengan dukungan dalam Pilkada DKI.

"Itu dilihat dari faktor positifnya, tidak ada kaitan dengan Pilkada DKI, polisi netral dan netralitas polisi tetap terjaga. Kita tegaskan polisi netral dalam Pilkada DKI ini," pungkas Suntana.

Twitter TMC Polda Metro Jaya sempat mencuit status "Permohonan Maaf Gunernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Terhadap Umat Muslim di Indonesia." Cuitan itu disertai dengan unggahan video saat Ahok menyampaikan permintaan maafnya di kantor Balai Kota DKI, kemarin.

Setelah mendapat komentar miring dari netizen, akun Twitter TMC Polda Metro Jaya akhirnya menghapus cuitan tersebut.

sumber: detik.com

COMMENTS

Nama

batam,102,bola,2,daerah,153,dunia,39,ekonomi,18,entertain,6,Headline,330,hot,7,Hukum,155,Internasional,44,kepri,32,nasional,40,nusantara,26,olahraga,3,politik,34,senidanolahraga,4,sport,2,teknologi,2,wisata,4,
ltr
item
secepatnya: Diduga Berpihak Pada Ahok, Polisi Mendadak OTT Kemenhub
Diduga Berpihak Pada Ahok, Polisi Mendadak OTT Kemenhub
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg6zIg4pyp9ig1uWet6pHOSQwDs3L-wxxe5np-JxyDfciGGFUd1jz260qqj553k04T9koc8LxZHjU13LqWvA7jlE9n8zRJaGVM_jNTpkauAnolvWteI83jj-vjJPkN37CyOp6wcLYofk_A/s640/twitter+polda.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg6zIg4pyp9ig1uWet6pHOSQwDs3L-wxxe5np-JxyDfciGGFUd1jz260qqj553k04T9koc8LxZHjU13LqWvA7jlE9n8zRJaGVM_jNTpkauAnolvWteI83jj-vjJPkN37CyOp6wcLYofk_A/s72-c/twitter+polda.jpg
secepatnya
http://www.secepatnya.com/2016/10/diduga-berpihak-pada-ahok-polisi.html
http://www.secepatnya.com/
http://www.secepatnya.com/
http://www.secepatnya.com/2016/10/diduga-berpihak-pada-ahok-polisi.html
true
7938900199845780946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Readmore Reply Cancel reply Delete Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA: BERITA ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA maaf berita yang dicari tidak ditemukan KEMBALI Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy