SBY: Rezim Jokowi Tak Tahan Kritikan

JAKARTA - Dalam satu wawancara yang diunggah di Youtube, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengeluh ada lingkaran  Istana yang tidak terima dengan kritik yang disampaikannya.

Bahkan, pihak yang disebut lingkaran kekuasaan oleh SBY sempat mengirim pesan yang disinyalir sebagai bentuk tekanan terhadap kebebasan berpendapat.

Menanggapi hal itu, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki membantah hal tersebut. Menurutnya, selama ini pihak Istana terbuka terhadap kritik yang disampaikan masyarakat.

"Kami terbuka dengan kritik. Tiap hari kami juga dikritik faktanya seperti itu. Tidak ada pemerintah yang menolak kritik. Itu kan masukan jadi siapapun bisa ajukan kritik terhadap pemerintah," ujar Teten di kantornya, Jakarta, Selasa (9/2/2016).

Teten menegaskan, tak ada tekanan dari Istana terkait kritik yang disampaikan oleh SBY. Bahkan, dia memastikan tidak ada pihak Istana yang mengirim pesan singkat kepada Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

"Oh enggak ada. Saya kira enggak ada. Kritik kan untuk mengingatkan kita supaya tetap lurus," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut ada orang di lingkaran Istana yang merasa tidak nyaman atas pernyataannya melalui Twitter.

Hal tersebut diungkapkan SBY dalam video wawancara dirinya yang diunggahnya ke Youtube pada 5 Februari 2016. Adapun video itu diberi judul Proyek Kereta Api Cepat Jakarta Bandung, Apa Kata SBY?.

"Sekian bulan lalu. Ketika saya sekali-sekali selepas saya melepas Twitter, ada pihak-pihak yang tidak suka, ada elemen di lingkar kekuasaan tidak nyaman bahkan mengirim pesan kepada saya. Saya pikir ini negara demokrasi, tentu siapapun termasuk saya punya hak untuk berbicara," kata SBY.

SBY juga mengungkap ada pihak yang kritisnya luar biasa saat berada di dalam kekuasaan. Namun, sebaliknya tidak suka dikritik ketika berada dalam kekuasaan.

"Saya ingat dulu ketika tidak berada di kekuasaan, kritisnya luar biasa, menyerang, menghajar. Tapi tidak sedikit begitu berada di lingkar kekuasaan, kurang suka dikritik," tandas Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu.

sumber: sindonews.com

COMMENTS

Nama

batam,102,bola,2,daerah,153,dunia,39,ekonomi,18,entertain,6,Headline,330,hot,7,Hukum,156,Internasional,44,kepri,32,nasional,40,nusantara,26,olahraga,3,politik,34,senidanolahraga,4,sport,2,teknologi,2,wisata,4,
ltr
item
secepatnya: SBY: Rezim Jokowi Tak Tahan Kritikan
SBY: Rezim Jokowi Tak Tahan Kritikan
https://1.bp.blogspot.com/-B1VeTIbhsN0/Vrn57S5VTFI/AAAAAAAAApA/nZO3s-2mf00/s640/sby.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-B1VeTIbhsN0/Vrn57S5VTFI/AAAAAAAAApA/nZO3s-2mf00/s72-c/sby.jpg
secepatnya
http://www.secepatnya.com/2016/02/sby-rezim-jokowi-tak-tahan-kritikan.html
http://www.secepatnya.com/
http://www.secepatnya.com/
http://www.secepatnya.com/2016/02/sby-rezim-jokowi-tak-tahan-kritikan.html
true
7938900199845780946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Readmore Reply Cancel reply Delete Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA: BERITA ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA maaf berita yang dicari tidak ditemukan KEMBALI Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy