Inilah Bukti-bukti Kejanggalan Teror di Jakarta

JAKARTA - Kejanggalan demi kejanggalan dalam teror di Sarinah Thamrin Jakarta terus bermunculan. Selain dikaitkan dengan pengalihan isu divestasi PT Freeport, para pelaku juga disebut-sebut sudah tidak punya harapan hidup lagi, karena mereka adalah mantan para napi yang telah ditarget.

Kini muncul lagi dugaan bahwa kasus teror Thamrin adalah skenario elit polisi dan TNI. Logika menggelitik ini diungkapkan oleh Guru Besar Universitas Pertahanan Prof Salim Said.

"Kenapa semua pelaku ditembak mati? Kenapa tidak dilumpuhkan saja supaya kemudian bisa diinterogasi?" tanya Salim dalam diskusi 'Mengapa Teror Jakarta Gagal Meneror Kita?' bersama Populi Center di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/1/2016).

Mantan Kepala Densus 88 Irjen (Purn) Bekto Suprapto langsung menjawab pertanyaan itu. Menurut dia, ada kondisi-kondisi di lapangan yang membuat anggota menembak mati teroris di tempat.

"Pengalaman saya dahulu, teroris itu pasti membawa bom dua jenis. Ada yang langsung meledak dan ada yang pakai delay 2-3 detik. Mereka selalu siap menekan pemicu kapan pun. Pilihannya ada dua, pertama menembak mati teroris atau kedua teroris meledakkan bom yang bisa membunuh polisi dan orang-orang sekitar," jawab Bekto.

Selain itu perlu diketahui bahwa semua teroris sebetulnya sudah siap untuk mati. Mereka, kata Bekto, lebih memilih mati ketimbang diinterogasi.

"Pernah suatu ketika anak buah saya bertanya, jika ada teroris yang mendekat ke saya kemudian dia buka rompi untuk meledakkan diri, apa yang harus dilakukan? Saya jawab, tembak kepalanya," imbuh Bekto.

Sebetulnya anggota di lapangan tidak serta merta memutuskan untuk membunuh teroris. Sering kali penyebabnya adalah baku tembak, sehingga tembakan bisa langsung membunuh atau hanya melumpuhkan jika mengenai bagian tubuh tertentu saja.

Salim kemudian bertanya lagi, apakah mungkin ada pasukan khusus yang katakanlah penembak jitu hanya membawa senjata melumpuhkan?

"Dalam kondisi mendadak seperti kemarin, perlu waktu untuk mempersiapkan posisi penembak jitu. Kita harus apresiasi kepolisian kita karena dengan spontan langsung turun ke lapangan," kata Bekto.

sumber: detik.com

COMMENTS

Nama

batam,102,bola,2,daerah,153,dunia,39,ekonomi,18,entertain,6,Headline,330,hot,7,Hukum,155,Internasional,44,kepri,32,nasional,40,nusantara,26,olahraga,3,politik,34,senidanolahraga,4,sport,2,teknologi,2,wisata,4,
ltr
item
secepatnya: Inilah Bukti-bukti Kejanggalan Teror di Jakarta
Inilah Bukti-bukti Kejanggalan Teror di Jakarta
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhsxD8SaXcqwyGCt4Nu-Q3JVLvRSODKSBxJqQfN-1knTARFwSoKGtp0MPF4Qnvhjrf-ny3xUFu3lYZZ1PaLaNG8P0ShcM89gptzICuT6QuI0_P8et4c3AnQOOKkTOWMh467ko2WxutshM8/s400/detik+foto.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhsxD8SaXcqwyGCt4Nu-Q3JVLvRSODKSBxJqQfN-1knTARFwSoKGtp0MPF4Qnvhjrf-ny3xUFu3lYZZ1PaLaNG8P0ShcM89gptzICuT6QuI0_P8et4c3AnQOOKkTOWMh467ko2WxutshM8/s72-c/detik+foto.jpg
secepatnya
http://www.secepatnya.com/2016/01/inilah-bukti-bukti-kejanggalan-teror-di.html
http://www.secepatnya.com/
http://www.secepatnya.com/
http://www.secepatnya.com/2016/01/inilah-bukti-bukti-kejanggalan-teror-di.html
true
7938900199845780946
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Readmore Reply Cancel reply Delete Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA: BERITA ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA maaf berita yang dicari tidak ditemukan KEMBALI Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy